Website SDN 1 Sidorejo

Halaman

Kontak

    Layanan Lain

    • Cek Absen Online
    • Kemdikbud
    • Sertifikasi Guru
    • BSE
    • Rumah Belajar

    Statistik Pengunjung

    Total Pengunjung :
    IP address anda : 3.128.205.109

    In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka 2023

    Kegiatan Sekolah - 13 Juli 2023

    Kamis, 13 Juli 2023 - In House Training (IHT) merupakan agenda rutin setiap tahun ajaran baru. IHT adalah pelatihan internal sekolah untuk meningkatkan kompetensi Pendidik dan Tenaga Pendidik. 

    Kegiatan ini sangat diperlukan untuk diberikan kepada pendidik dan tenaga kependidikan sebagai bagian pendidikan berkelanjutan. Hal ini pun sangat dibutuhkan untuk menjaga kualitas Proses Belajar Mengajar (PBM) dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka serta  untuk memaksimalkan kompetensi yang mereka miliki  dengan yang mereka hadapi dalam bekerja.

    Bertempat di ruang guru SDN 1 Sidorejo, dilaksanakan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka dan penyusunan perangkat pembelajaran. Kegiatan IHT ini dilaksanakan dari tanggal 13 Juli  sampai dengan 15 Juli 2023 dan bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia Pendidik dalam menerapkan Kurikulum Merdeka yang akan dilaksanakan pada tahun pelajaran 2022/2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Ketua Korwilsatkerdik , Bapak/ibu Pengawas Sekolah Kecamatan Arsel , Bapak Kepala Sekolah beserta bapak /ibu guru SDN 1 Sidorejo. 

    Kegiatan IHT di awali dengan pembukaan dengan membaca basmallah secara bersama-sama, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya , doa, dan dilanjutakan sambutan dari Bapak Maryadi,S.Pd.SD selaku Kepala Sekolah dalam pengarahanya agar bapak/ibu guru mengikuti IHT dengan serius agar mendapatkan bekal untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka.

    Acara selanjutnya paparan materi yang disampaikan  Bapak Imam Kambali,S.Pd dan Ibu Dewi Astuti,S.Pd.SD selaku pemateri selama IHT berlangsung. Beliau menjelaskan materi tentang assesmen diagnostik dan non diagnostik yang sangat penting dilakukan untuk mengetahui minat dan gaya belajar siswa. Dan dilanjutkan untuk menyusun jadwal pelajaran bersama agar bisa menyiapkan jadwal P5 dengan matang. 

    Kegiatan IHT ditutup dengan membaca hamdallah bersama-sama. Semoga dengan IHT Kurikulum Merdeka bapak/ibu guru SDN 1 Sidorejo dapat mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dan tersampaikan kepada para peserta didik dengan maksimal.

    Baca Juga

    1 Komentar

    BrandonWhoke

    14 April 2024

    wow herbalism maps <a href=""> https://forums.dieviete.lv/profils/127605/forum/ </a> gout drug

    Kirim Komentar

    Nama Anda

    Kota

    Email

    Komentar